Ramaikan Dunia Musik Hip-hop Indonesia, Cecil Yang Debut dengan Single 321 (I'm Callin')

Kamis, 26 September 2024 - 13:00 WIB
loading...
Ramaikan Dunia Musik...
Cecil Yang, female rapper yang bergabung dengan sublabel Sony Music Entertainment Indonesia, Floor Inc, siap merilis single debut berjudul 321 (Im Callin). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Cecil Yang, female rapper yang bergabung dengan sublabel Sony Music Entertainment Indonesia, Floor Inc, merilis single debut berjudul 321 (I'm Callin'). Lirik pada single ini Cecil tulis sendiri dengan melodi yang dibuat oleh Gamaliel.

Menurut gadis kelahiran 12 November 1998 itu, 321 (I'm Callin') tidak direncanakan untuk menjadi lagu perdananya. Namun, karena lagu pertama dianggap kurang pas, Cecil mencoba menulis lagu kedua dan terciptalah single tersebut.

“Lagu ini dikerjakan dari mulai bulan April. Sempat ada perubahan dari segi beat karena aku merasa kurang cocok saat digabungkan dengan notasi dan lirik. Total proses pembuatannya sendiri memakan waktu satu bulan dan aku cukup puas serta bangga saat mendengar hasilnya karena ini benar-benar berbeda dari yang selama ini aku nyanyikan. Alasanku memilih lagu ini sebagai single debut karena aku senang mencoba hal baru dan menantang diri sendiri. Di single 321 (I'm Callin'), semua itu aku rasakan,” tutur Cecil.



Melepas single perdana biasanya menghadirkan tantangan tersendiri bagi seorang musisi, tidak terkecuali Cecil. Meski bukan tergolong penyanyi baru di dunia hip-hop, namun tantangan itu tetap ia rasakan saat menggarap lagu pertamanya di bawah label Floor Inc ini.

“Di sini, aku harus sedikit mengubah gaya rap-ku yang lama. Kalau sebelumnya, aku biasa memakai nada-nada rendah untuk rap dan liriknya pun agak kasar, sekarang dimodifikasi sedikit. Selama ini, aku cukup banyak dapat kritikan dan semuanya coba diolah di sini. Bukan hal yang mudah, tapi aku berhasil melakukannya. Selain itu, aku juga mencoba musik yang baru sehingga butuh sedikit adaptasi,” beber Cecil.

Menurutnya, meski mengusung genre rap, namun pesan yang ingin ia sampaikan melalui 321 (I'm Callin') bisa masuk ke siapa pun, terutama perempuan.

“Pesanku adalah, kita sebagai perempuan harus punya selflove karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mencintai diri sendiri? Rasa akan cinta diri sendiri jugalah yang membuatku bangga sebagai rapper perempuan di Indonesia karena kami bisa berkarya dengan bebas dan banyak mendapat dukungan,” katanya.

Sebagai bagian dari kaum minoritas di industri musik, Cecil rupanya tidak terlalu mengkhawatirkan masalah itu.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)